Kepala Desa Ciangsana Apresiasi Program Kemendikbudristek, Pengembangan Rumah Sampah Digital

Laporan Jurnalis : Agus

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Koordinasi Hibah Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) dari Kemendikbudristek di Desa Ciangsana. Adapun program yang dicanangkan adalah Rumah Sampah Digital, program Kemendikbudristek dengan dana Hibah sebesar Rp.40.000.000, Jumat (16/4/22).

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH mengatakan, program hibah ini jika di Acc oleh kemendikbudristek akan memberikan dana Rp 40.000.000 untuk pengembangan Rumah Sampah Digital.

“Semoga program hibah untuk rumah sampah digital di Desa Ciangsana ini bisa di setujui oleh Kemendikbudristek agar kedepannya masyarakat tidak repot lagi untuk membuang sampah,” ucap Udin Saputra SH kepada Pos Berita Nasional

Lebih lanjut Udin Saputra, SH, sebagai Kepala Desa sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat kolaborasi antara Pemerintah, dalam hal ini Desa Ciangsana dengan Institusi Pendidikan yaitu Kampus STIE IPWIJA.

“Saya sangat berharap program yang digiat oleh adik adik Mahasiswa STIE IPWIJA ini dapat memberikan impact yang positif untuk wilayah dan masyarakat Desa Ciangsana,” paparnya

Turut hadir dalam program pengembangan Rumah Sampah Digital ini, Ketua STIE IPWIJA : Ir. Besar Agung Martono, MM., DBA, Kepala Lembaga Kerjasama STIE Dr.Titing Widyastuti, MM, Kepala Desa Ciangsana: Udin Saputra, S.H. didampingi Ibu Kades, Dosen STIE IPWIJA, Dina Nurul Fitria, Anggota DPRD H. Achmad Fathoni, S.T. Tim Bank Sampah CINTA, Mahasiswa STIE IPWIJA.