Kasrem 044/Gapo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren Aulia Cendekia

Laporan Tim

PALEMBANG – Kasrem 044/Gapo, Kolonel Inf Grandy Mangiwa meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat Kota Palembang yang digelar di Pondok Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe kota Palembang, Selasa (7/9/21).

Dalam kesempatan itu Kasrem mengatakan, peninjauan tersebut untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran.

Kasrem mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksin COVID-19. Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Jangan takut datang untuk divaksin, kita jamin vaksin ini sudah diuji secara klinis, kerena vaksin yang disuntikan ini sudah aman dan halal yang sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujarnya.

Kasrem juga berpesan kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya COVID-19 adalah, dengan melakukan 5 M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas keluar rumah. Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap virus corona,” pesannya.

Turut hadir dalam meninjau pelaksanaan vaksin tersebut, Kapolda Sumsel, Gubernur Sumsel diwakili oleh Wagub Sumsel, Pangdam diwakili oleh Kasdam II Sriwijaya, Ketua DPRD Prov hadir, Dandim 0418/Palembag, Kapolrestabes Palembang, Waaster Kasdam II/Swj, Kasat Pol PP Kota Palembang, Para Pju Polda Sumsel.