Desa Pabuaran Alokasikan Dana Desa (DD) Ke Pengecoran Jaling Di Kp Ciledug Ke Bojong Honje Sejauh 500M

Laporan Jurnalis Jajat

Bogor Pos Berita Nasional-anggaran dana desa (DD) di Desa pabuaran Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor di Alokasikan ke pengecoran jalan lingkungan sejauh 500M.

Demi meningkatkan perekonomian masyarakat yang selama ini banyak mengeluhkan akses jalan di kampung mereka,khususnya kampung ciledug dan kampung bojong honje, kades. Pabuaran Alokasikan Dana Desa (DD) dan Samisade ke wilayah tersebut.

H. Ulung selaku Kepala Desa Pabuaran yang ditemui di kediamannya.

Bp. Iwan selaku TPK (Team Pelaksana Kegiatan)

Sabtu 4 September 2021
Setelah Pengecoran jalan Kijaeman sepanjang 544 M,di selesaikan dengan anggaran dari dana Samisade tahap pertama,kini pengecoran jalan tersebut dilanjutkan sepanjang 500 M dengan anggaran dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 231.994.500 ,yang nantinya pengecoran jalan tersebut akan disambungkan atau dilanjutkan dengan anggarkan dari dana samisade tahap dua (2), atau 60 persen dari anggaran dana samisade yang sudah di kucurkan beberapa minggu yang lalu dan telah terealisasikan.

H.Ulung selaku Kepala Desa Pabuaran yang ditemui di kediamannya menyampaikan bahwa, pengecoran atau pembangunan akses jalan ini sangat penting,mengingat jalan tersebut adalah jalan utama yang menghubungkan antara tiga kampung diantaranya kampung nyalindung,kampung Ciledug,dan kampung Bojong Honje.”

H.Ulung berharap setelah selesainya pembanguna atau pengecoran jalan,yang merupakan satu-satunya penghubung diantara tiga kampung tersebut, bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, sekitar.”Ungkapnya

Selain itu Iwan selaku TPK (Team Pelaksana Kegiatan) menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terbantu dalam segi pekerjaan,yang dimana pekerjaan tersebut dikerjakan secara padat karya,atau memperkerjakan masyarakat sekitar.
,”Selain itu sy berharap setelah pembangunan jalan ini selesai,bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat yang selama ini tersendat akibat akses jalan yg rusak.”Ungkapnya