Sat Polairud Polres Bangka Barat Dipenuhi Antrian Masyarakat Untuk Vaksin Astrazeneca

Laporan Red

BABAR – Sat Polair Polres Bangka Barat menggelar vaksinasi dosis pertama yang dihadiri Wakapolres Bangka Barat, Kompol Johan Wahyudi, Kasat Polair AKP Candra Wijaya dan Kepala Puskesmas Muntok, Harianto, sekaligus memantau kegiatan vaksinasi di Markas Polair, Minggu ( 29/8/2021 ).

Dalam kegiatan tersebut, Sat Polair menggandeng Puskesmas Muntok dan Puskesmas Kundi yang masing – masing menurunkan 10 tenaga kesehatannya untuk melayani masyarakat yang ingin divaksin.

Kasat Polair, AKP Candra Wijaya mengatakan, sesuai perintah Kapolda melalui Kapolres Bangka Barat, pihaknya menggiatkan masyarakat agar mau melakukan vaksinasi bersama – sama.

” Tujuannya melawan Covid – 19. Kita utamakan ke masyarakat pesisir, nelayan, ABK kapal yang memang mereka terkadang jarang untuk ke darat mengikuti gerai – gerai yang ada. Makanya kita inisiatif untuk mengadakan disini agar semuanya bisa tersentuh oleh vaksinasi ini,” jelas Candra disela kegiatan.

” Ya alhamdulilah mereka antusias, target kita hari ini 200 dan sampai sekarang masih berjalan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Muntok yang ikut hadir di lokasi kegiatan menjelaskan, vaksin yang digunakan di markas Polair adalah dosis pertama Astrazeneca.

Selanjutnya untuk penyuntikan dosis kedua akan dilakukan tiga bulan lagi di tempat yang sama, tepatnya tanggal 25 November 2021.

” Jumlah vaksin kita siapkan 200 dosis. Percepatan segera kita lakukan menuju herd immunity Bangka Barat menuju zona hijau. Ini pertama kali Astrazeneca digunakan. Terkait KIPI mereka sudah kita edukasi maintenance di rumah,” jelasnya.