Baru Dibangun Betonisasi Jalan Samisade Desa Weninggalih, Retak

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Pembangunan Betonisasi pengecoran jalan program Samisade (Satu Milyar Satu Desa) tahap pertama di desa Weninggalih Kecamatan Jonggol, kabupaten Bogor,mengalami keretakan disepanjang jalur,padahal pembangunan dikerjakan baru dua pekan lalu.

Dari pantauan Awak media di lapangan terlihat tampak disepanjang jalan Betonisasi di kampung Ranji RT 14, RW 06 Desa Weninggalih tersebut banyak ditemukan bekas keretakan yang di tutup Acian Semen.

Dalam keterlibatan jalan betonisasi tersebut pengerjaannya dilibatkan pihak ketiga,terkait tinggi jalan bervariasi dari 12 Cm hingga 15 Cm, sedangkan untuk lebar tetap 2,5 meter.

Adapun para pekerja dalam pembangunan proyek betonisasi jalan tersebut,terdiri dari warga sekitar sebanyak 4 orang dan pihak dari pemborong jalan sekitar 7 orang..

Menurut Keterangan Warga berinisial Oi yang juga dilibatkan dalam proses betonisasi jalan tersebut mengatakan,”keretakan terjadi saat baru satu hari selesai dipekerjakan,untuk menutupi keretakan pihak dari Pelaksana menambal keretakan tersebut dengan acian Semen,namun hal tersebut tidak menghilangkan penampakan keretakan,”Paparnya.

sementara itu saat awak media hendak mengkonfirmasi hal tersebut ke pihak pemerintahan Desa Weninggalih,datang kekantor Desa sudah tutup,meski waktu kedatangan awak media masih di jam kerja,saat dihubungi Sekretaris Desa melalui sambungan WhatsApp menjelaskan sedang berada diluar kantor untuk mengantar dalam keperluan warga.”pungkasnya saat berita ini diturunkan Masi mengkonfirmasi lebih lanjut.
.