Kapolres Pangkalpinang Periksa Sikap,Tampang dan Kerapian Personil Samapta

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK.,MH., didampingi Wakapolres dan pejabat utama Polres Pangkalpinang melakukan pemeriksaan kerapian dan sikap tampang personil Satuan Samapta guna meningkatkan semangat dan menjaga performance anggota, giat berlangsung di halaman Mako Polres Pangkalpinang. Rabu 25/08/2021.

Dalam kegiatan tersebut satu persatu barisan anggota dicek kelengkapan dan kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, maupun kebersihan sepatu dari anggotanya.

Kapolres mengatakan, kepada anggota Samapta Polres Pangkalpinang untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan, karena Satuan Samapta merupakan etalase dan tulang punggung Polri,” kata Kapolres.

“Seluruh personil Sat Samapta Polres Pangkalpinang harus menyadari akan pentingnya sikap tampang. Saat dicek anggota sudah bagus, untuk sikap tampang serta kebersihan dan kerapiannya. Namun masih ada beberapa anggota yang belum rapi, di antaranya rambut masih ada yang tidak sesuai ketentuan dan sepatu belum disemir,” tutur kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kebersihan Mako maupun kebersihan diri karena sifat dan karakter seseorang itu tercermin dan dimulai dari diri kita sendiri. Ingat pesan saya saat apel perdana kemarin, kerja yang baik dan selalu bersyukur,”harapnya.