DANLANAL DENPASAR HADIRI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI SECARA VIRTUAL DI KANTOR GUBERNUR BALI

Laporan Red

DENPASAR – Situasi pandemi Covid-19, pemerintah membatasi jumlah peserta upacara HUT RI Ke-76 tanggal 17 Agustus 2021, akan dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara link live streaming. Pelaksanaan upacara bendera dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Selasa (17/08/2021).

Sementara itu, Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dilaksanakan tepat pukul 10.17 WIB. Selanjutnya, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih akan digelar pada pukul 17.00 WIB.

Peringatan HUT RI ke 76 juga diperingati didaerah daerah, seperti halnya di Provinsi Bali Peringatan HUT RI ke -76 dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita, pelaksanaan upacara secara terbatas di Kantor Gubernur Bali yang dihadiri kurang lebih 70 orang, dengan Inspektur Upacara Gubernur Bali Wayan Koster dan disiarkan secara live streming dan diikuti secara Virtual oleh Instansi TNI/Polri dan Pemerintah Daerah se Bali.

Komandan Pangakalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., beserta segenap anggota Militer dan PNS serta perwakilan dari Jalasenastri Lanal Denpasar mengikuti Upacara Detik-deti Proklamasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76 di yang dilaksanakan terpusat di Provinsi Bali secara Virtual di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Selasa (17/8/2021).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut  Ketua Jalasenastri Cab. 10 Korcab. V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, Pasprogar Mayor Laut (KH) I Dewa Ketut Dana Susila, Paspotmar Mayor Marinir I Nyoman Suarmika, Pasminlog Mayor Laut (S/W) Nyoman Nuriani, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar, serta Pengurus Jalasenastri Cab. 10 Korcab. V DJA II.

Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Provinsi Bali yang dilaksanakan secara terpusat di Kantor Gubernur Bali sekira
Pukul 08.00 Wita pelaksanaan upacara dimulai, dan sekira pukul 08.10 Wita acara inti dimulai.

Pukul.08.35 Wita seluruh rangkaian kegiatan upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan ke-76 hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia secara Virtual selesai dengan tertib aman dan lancar.

(Pen Lanal Denpasar)