Kecamatan Klapanunggal Melaksanakan 2000 Kuota Vaksinasi Masal di Laksanakan di PT SBI

Laporan Jurnalis ; Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Ribuan warga yang berdomisili di Kecamatan Klapanunggal kabupaten Bogor sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diadakan di halaman PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang diikuti oleh tiga Desa Senin (26/7/2021).

Masing-masing Desa yang mengikuti Vaksinasi,Desa Kembang Kuning, Desa Nambo, dan Desa Klapanunggal, setiap desa mendapatkan kuota Vaksin sebanyak 600 kuota, Vaksinasi yang diselenggarakan Kecamatan Klapanunggal dan dilaksanakan di Halaman PT.SBI, cukup antusias warga yang datang untuk di Vaksin.

Vaksinasi masal yang diadakan kecamatan Klapanunggal, dilaksanakan di PT. SBI dihadiri,Drs.Ahmad Kosasih Camat Klapanunggal, Akp M.Fadli Kapolsek Klapanunggal,Kapten Inf.Tumbur Marbun Danramil 0621-04/Klapanunggal, dr.Siti Masitoh Kepala Puskesmas Klapanunggal,Suyatno Humas PT.SBI, Satpol-PP, Babinsa dan Babinmasa serta Satgas Covid-19 desa dan kecamatan Klapanunggal.

“Alhamdulillah antusias warga mengikuti vaksin gratis ini sangat bagus. Bahkan ada beberapa warga yang tidak kebagiaan, artinya kesadaran warga untuk mencegah penyebaran Covid 19 di tiga Desa ini sangat antusias,”Ucap Ahmad Kosasih Camat Klapanunggal, 26/07/2021

“Jadi kuota vaksin sebanyak 2000 diadakan hari ini dengan diikuti oleh tiga Desa dan dilaksanakan dua kali dalam satu minggu.

“Semoga dengan adanya kegiatan vaksin ini warga bisa terhindar dari virus Covid 19. Kedepannya agar covid 19 yang saat ini sedang meningkat bisa berangsur-angsur menurun dengan segala program yang diberikan oleh pemerintah untuk warga Kabupaten Bogor.

Saya mengapresiasi PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang sudah memfasilitasi tempatnya untuk dipakai melaksanakan Vaksinasi untuk Warga Masyarakat Klapanunggal, semoga kedepannya PT.SBI bisa bersinergi dengan Pemerintahan Desa dan Kecamatan Klapanunggal,”Ucapnya.

Sementara Suyatno Humas PT.SBI mengatakan,”kita membantu program kecamatan, Kabupaten bahkan Indonesia dalam rangka untuk percepatan Vaksinasi, intinya kita membantu program pemerintah untuk mempercepat proses penyelesaian target pemerintah untuk Vaksinasi.

Selama ini kita berkolaborasi mitra dengan pemerintahan Desa dan kecamatan dan membantu stakeholder dilingkungan kecamatan Klapanunggal. Harapan kita kolaborasi ini tetap terus berjalan,Sinergi kita terus berjalan,dan program pemerintah ikut kita bantu sesuai dengan kapasitas kita dan mudah-mudahan program vaksinasi ini cepat selesai,dan Covid-19 juga berangsur-angsur hilang dari indonesia,”paparnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Klapanunggal Siti Masitoh memaparkan,”tenaga kesehatan yang diperbantukan dalam Vaksinasi masal ini ada 10 tim dibantu Swasta,jadi klinik-klinik swasta juga ikut membantu total keseluruhan tenaga kesehatan yang diturunkan untuk Vaksinasi ini sekitar 60 tenang kesehatan.

Harapan saya dengan adanya sentra Vaksinasi masal seperti ini, cakupannya pun lebih banyak,jadi kita bekerjasama dengan para lintas sektor yang lain jadi kita terbantu,karena Vaksin ini butuh SDM kemudian juga butuh sarana dan prasarana,kalau SDM nya terpenuhi seperti ini pelayanannya menjadi lebih cepat,”papar Kepala Puskesmas Klapanunggal.

“Saya menghimbau kalau belum Vaksinasi tetap harus Prokes kemudian tingkatkan daya tahan tubuh/imunitas juga harus Vaksinasi supaya kekebalan kelompoknya terbentuk,kemudian yang sudah vaksinasi tidak boleh lalai atau abay dengan protokol kesehatan pakai masker,jaga jarak,juga harus tetap prokes juga bagaimana pun vaksinasi ini belum semua terpenuhi jadi diharapkan dengan kita yang sudah bervaksinasi kita tetap melaksanakan Prokes,”pungkasnya.

xxx