Kursi Jabatan Kajati Babel Akan Diisi Daru Tri Sadono SH.,M.Hum

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Daru Tri Sadono SH M.Hum., merupakan mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo dan Wakajati Riau, menggantikan Posisi I Made Suarnawan, SH., MH., sebagai Kepala Kejaksaan tinggi Bangka Belitung. Kamis (22/07/2021).

Dari Informasi yang dihimpun awak media ini tertuang di Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung RI Nomor 169 tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural di lingkungan Kejaksan Republik Indonesia.

Dikabarkan I Made Suarnawan sudah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di gedung Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Babel, Basuki Raharjo SH MH., saat dikonfirmasi membenarkan hal tesebut.

Benar, Bapak I Made Suarnawan akan digantikan bapak Daru Tri Sadono, yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI,” kata Basuki.

Dikatakan Basuki, Pejabat penganti ini merupakan pejabat Jaksa asal Kejati Riau (Daru Tri Sadono) sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati Riau.

Hal itupun dibenarkan Kejati Babel dihadapan para awak media saat
menggelar konferensi pers di ruang Media Center, gedung Kejati Babel.

Bahwa dirinya akan melanjutkan tugas di Kejagung RI, Sebagai Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI.

“Bila tak ada halangan pekan depan kita sudah dilakukan pelantikan di Kejaksaan Agung RI di Jakarta,” ucapnya.

Jaksa asal Pulau Bali ini mengaku sangat terkesan selama ia menjabat sebagai pimpinan di Kejati Babel, meski ia sendiri mengaku menjabat sebagai pimpinan di Kejati Babel kurang dari setahun.