Acara Saresehan Nasional Aktivis Bogor Raya Dengan Tema Bersinergi Membangun Negri

Laporan Jurnalis Jajat

BOGOR Pos Berita Nasional-Komunutas Aktivis Bogo Raya menggelar suatu acara Saresehan Nasional yang bertema Bersinergi membangun negri,di Villa Naga Desa Sukadamai Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor pada tgl 01 Juli 2021.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Soklar Ketua umum Aktivis Bogor Raya,Muhamad Irfan Lubis,Dr Ujam Jaenudin,beserta para anggota Aktivis Bogor Raya yang terdiri dari Wartawan dan LSM.

Acara yang dimulai pukul 08.00 tersebut,di awali dengan pembacaan do’a dan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya,yang dinyanyikan oleh semua pengurus dan jajaran anggota yang menghadiri acara tersebut, setelah itu acarapun berlanjut ke sesen berikutnya.
Oskar.S.E sebagai ketua umum dalam pembukaanya menyampaikan bahwa,dibentuk dan diselenggarakanya komunitas Aktivis Bogor Raya ini adalah sebagai wadah baru antara Media dan LSM untuk bersinergi dan bekerjasama meninjau dan mengontrol segala sesuatu kegiatan ataupun segala keluhan dalam masyarakat.

.”Dalam acara ini Oskar.S.E juga memberi penjelasan kepada para anggota yang hadir tentang Pendiri,pengurus beserta cara kerja pengurus sesuai dengan poksinya masing-masing.

.”Oskar berharap agar Komunitas Aktivis Bogor Raya ini bisa berkembang dan bisa bersinergi dengan semua instansi pemerintahan,sesuai dengan tema kita Bersinergi membangun negri.”Ungkapnya

Irfan Lubis yang hadir dalam acara ini turut menyampaikan tentang tatacara menjadi wartawan atau jurnalis yang baik dan benar,sebagai wartawan senior Lubis memberikan beberapa cara penulisan dan susunan berita yang baik dan benar.

,”Diakhir acara Irfan lubis menyampaikan bahwa” menjadi wartawan atau jurnalis harus berperan aktip dalam melakukan pekerjaan sebagai wartawan.”Ungkapnya

Setelah itu Dr Ujam Jaenudin sebagai pesikologis kelembagaan sosial masyarakat,memahparkan tentang tatacara berorganisasi,agar dalam berorganisasi menghasilkan suatu manfaat bagi orang banyak atau masyarakat.”Tuturnya

Setelah susunan demi susunan acara dilaksanakan,acarapun ditutup dengan poto bersama antara anggota da pengurus komunitas Aktivis Bogor Raya.