Hari Ke-3 Serbuan Vaksin di Lanal Babel Capai 1150 Orang

Laporan Ibrahim

BABEL –  Pangkalan TNI AL Bangka Belitung telah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat hingga hari ke tiga, hal tersebut dilakukan dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah serta perintah Pimpinan tertinggi  TNI Al (KasaL Laksamana TNI Yudho Margono.S.E.,M.M), agar setiap pangkalan jajaran TNI AL ikut mensukseskan program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat pesisir dan nelayan di wilayah kerjanya masing-masing.

Melalui Balai Kesehatan Lanal Babel bekerja sama dengan Rumah Sakit Eko Maulana Ali Belinyu kembali melaksanakan serbuan vaksin di pelabuhan Batu dinding Kel. Mantung Kec. Belinyu Kab. Bangka. Selasa (29 /06/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Babel, Palaksa, Perwira staf Lanal Babel, Ka BK Lanal Babel beserta anggota, Petugas kesehatan RS.Eko Maulana Ali, Peserta vaksin yang terdiri dari nelayan dan masyarakat sekitar.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla dalam kesempatan tersebut mengatakan, hari ini merupakan hari ketiga pelaksanaan serbuan Vaksin untuk masyarakat di sekitar Mako Lanal Babel, berkisar 1150 orang telah mengikuti vaksinasi dari seluruh pendaftar berjumlah 1205 orang dan 55 orang ditunda vaksin karena alasan kesehatan dan tanpa keterangan,” ungkap Danlanal Babel.

Adapun masyarakat yang mengikuti vaksin dari berbagai macam profesi diantaranya keluarga besar Lanal Babel, Nelayan, pekerja timah di IUP PT.Timah, karyawan swasta yang berada di pesisir Kec.Belinyu dan masyarakat sekitarnya.

“Ditangani 8 orang petugas medis (2 orang dokter dan 6 orang tenaga medis dari Lanal Babel),  dan dari RS.Eko Maulana Ali,” jelasnya.

Danlanal Babel selalu mengajak masyarakat yang datang ke lokasi, agar jangan takut mengikuti vaksin karena pemerintah telah menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan telah melewati uji klinik yang ketat,” ucap Danlanal disela kun junganya ke lokasi serbuan vaksin.

Danlanal Babel juga mengingatkan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan karena vaksin yang kita laksanakan akan sia-sia bila kita mengabaikan protokol kesehatan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker,” pesannya.

“Terus melaksanakan serbuan Vaksin secara berkala sampai dengan target 2000 Vaksin yang dilaksanakan oleh Lanal Babel bekerja sama dengan Dinkes setempat,” pungkasnya.