Merasa Tidak Aman Sekelompok Nelayan Lapor ke Posmat TNI AL Toboali

Laporan Muslim

TOBOALI – Pospemantau (Posmat)TNI AL Toboali didatangi beberapa orang masyarakat nelayan sukadamai guna mengadukan adanya ancaman keselamatan yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal saat mencari nafkah di laut, Jumat 18/6/2021.

Kepada awak media ini salah satu dari empat orang yang mendatangi Posmat TNI AL Toboali mengatakan, kami hari ini datang berempat melaporkan kejadian yang kami alami saat melaut.

“Sudah hampir tiga malam berturut turut kami ditengah laut didatangi spit kamipun sempat kejar kejaran atas kejadian itu kami yang mata pencahariannya dilaut merasa tidak aman, makanya kami berempat datang melapor,”ucapnya meminta namanya tidak ditulis.

Danposmat Toboali Peltu Darsidi mengatakan, Sementara kita dalami apa motifnya dan akan kita kembangkan jaringan Komunikasi Terutama antar nelayan dan pengurus.

“Kita tekankan ke nelayan untuk kelengkapan sarana komunikasi minimal HP untuk upaya lapor dini sehingga dapat cepat di tindak lanjuti,” tegasnya.

Dan Posmat TNI AL Toboali Peltu Darsidi menambahkan, tidak kala penting sarana keselamatan seperti Life Jacket atau pelampung minimal harus ada,”pungkasnya.