PT, Galuh Lodaya Sakti Pasundan Memberikan Pembinaan Kepada Securiti Agar Lebih Memahami

Laporan Jurnalis : Agus Candra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
PT. Galuh Lodaya Sakti Pasundan (GLSP) selaku Penyedia Lembag Training Jasa Keamanan Satpam/Security yang legal, berpengalaman, dan terpercaya yang beralamat di desa Klapanunggal,kecamatan Klapanunggal,Kabupaten Bogor, kali ini akan menjelaskan tentang Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan dari seorang Satuan Pengamanan atau Satpam, Menurut “Perkapolri No 24 Tahun 2007, BAB III, Pasal 6, Ayat 1.

Tugas Pokok Satpam adalah “Menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan/tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya”.Sabtu 12/06/2021

“Pelatihan rutin ini dituntut untuk lebih profesional baik dari segi struktur organisasi, perencanaan, tanggung jawab, prosedur, proses dan SDM nya, maka dikeluarkan nya peraturan kepala kepolisian negara republik Indonesia no 24 tahun 2007 tanggal 10 Desember 2007 mengenai sistem management pengamanan organisasi, perusahaan dan/atau instansi/ lembaga pemerintah,” kata Direktur PT.GLSP, Citra kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Citra menjelaskan, hal inilah yang mendorong terbentuknya security (satpam) di indonesia, Kapolri ketika itu dijabat jendral polisi (purn) prof dr. Awaludin Djamin mengeluarkan keputusan Kapolri surat keputusan Kapolri no SKEP/126/X11/1980/tentang pola pembinaan satuan pengamanan.

“Intinya PT.GLSP hanya membentuk kematangan dan tingkat disiplin untuk seluruh anggota security agar bisa lebih mematuhi tata tertib yang sudah pernah sebelumnya diajarkan di pendidikan security di garda Pratama mereka untuk lebih optimal serta diharapkan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Selanjutnya Untuk diketahui, PT. GLSP anggota yang kami miliki saat ini ada 40 orang dikarenakan sebagian bekerja siff sebagian saja yang hadir untuk pematangan dan pelatihan.PT GLSP ini adalah yayasan penyalur keamanan untuk 3 PT yang bermitra saat ini di desa Klapanunggal,”pungkasnya.