Debby Hadiri Sosialisasi Pendistribusian Tabung Gas ELPIJI 3 Kg Bersubsidi

Laporan Dani Samjaya.

Posberitanasional.com, 25/5/2021, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Melalui Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kabupaten Bangka Selatan memfasilitasi Sosialisasi Pendistribusian Tabung Gas ELPIJI 3 Kg Bersubsidi melalui ELPIJI Gas Card yang diselenggarakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (25/06/21).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut,Pimpinan Cabang Pembantu BRI Toboali Hydrawan Yuli Putra, Asisten Manager Pemasaran Dana Wida Palestine Adha, Sekretaris DISPERINDAG Kabupaten Bangka Selatan Toni Purnama dan Agen atau Pangkalan Gas ELPIJI se-Kabupaten Bangka Selatan.

Program Kartu Kendali ELPIJI 3 KG merupakan program pengendalian penyaluran/penjualan ELPIJI Subsidi 3Kg, kartu yang digunakan merupakan uang elektronik dari BRI yang bernama BRIZZI, penyaluran kartu BRIZZI Gas Card melalui proses verifikasi yang verifikasinya dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi ke penerima subsidi yang berhak menerima dan nanti kartunya akan didistribusikan langsung oleh BRI.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menghimbau agar para agen dan pangkalan bisa lebih teliti dan disiplin dalam mendistribusikan tabung gas 3 Kg ini.

” Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menghimbau para agen dan pangkalan hanya menjual kepada orang miskin yang berhak atas tabung gas 3 KG ini, bagi masyarkat yang tidak miskin atau pengusaha yang relatif besar tidak boleh lgi menggunakan ELPIJI 3,KG ini, dan saya menghimbau juga karena pangkalan adalah pengecer terakhir dalam penjualan Gas 3 KG ini, maka pangkalan tidak lagi menjual kepada warga-warga yang tidak berhak dan tidak dalam jumlah yang melebihi, ” Ungkapnya.

Kemudian Debby mengapresiasi pihak BRI dan berharap dengan kartu Gas ELPIJI 3 KG ini pola distribusinya semakin baik dan tepat sasaran.

” Dengan kartu Gas ELPIJI 3 Kg ini mudah-mudahan dalam pola distribusi semakin baik sehingga bisa tepat sasaran, untuk Itu pada kesempatan ini kami mengapresiasi upaya pihak BRI dalam mewujudkan kebutuhan penyaluran atau penjualan Gas Tabung 3 Kg ini,” pungkasnya.