Datangi Masjid Raya Tua Tunu Ketua DPRD Babel Bagi Masker ke Jamaah

Laporan Red

Posberitanasional.com, 22/05/2021, BABEL – Ketua DPRD bersama Wakil Gubernur Kep. Babel, Forkopimda beserta Satuan Tugas Terpadu Covid 19 melakukan monitoring sekaligus membagikan masker kepada jamaah sholat Jumat di Masjid Raya Tua Tunu, Gerunggang Kota Pangkalpinang, Jumat (21/05).

Pembagian masker dan sholat jumat berjamaah ini dilakukan di 23 masjid yang ada di kota Pangkalpinang. Kegiatan tersebut terbagi dalam beberapa kelompok yang berangkat bersama dari gedung Tribrata Polda Kep. Babel menuju kebeberapa titik yang telah ditentukan.

Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel, Herman Suhadi, S.Sos mengatakan kegiatan bagi masker ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dan meningkatkan kepatuhan serta kedisiplinan dalam menjalankan prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita bersama Forkopimda menghimbau masyarakat khususnya jamaah agar mematuhi atau melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Ketua DPRD Prov Babel.

Dikeramaian seperti pasar, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran Covid 19. Untuk itu penegakkan protokol kesehatan yang ketat perlu diperhatikan seperti penyemprotan desinfektan secara berkala, mencuci tangan, dan memakai masker oleh setiap pengunjung,” tutur Herman yang merupakan Politisi dari Partai PDI-P.

(Hum Sekwan DPRD Babel)