Wakil Bupati Basel Pimpin Rakor Bersama Tim KKS Tahun 2021

Laporan Jurnalis Dani Samjaya

Posberitanasional.com, 28/04/2021, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat (KKS) tahun 2021, acara berlangsung di ruang rapat gunung namak sekretariat daerah Kabupaten Bangka Selatan. Selasa (28/04).

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE, Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) H. Jamro H Jalil, Ketua Gugus Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Herman, S.P, M.Eng, Kepala OPD terkait, dan Anggota Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) dan tamu undangan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE, dalam sambutannya mengajak untuk sama-sama bersinergi, memberikan kontribusi terbaik untuk penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat Swasti Saba Kategori Pemantapan (Padapa) yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini,” ucap Debby.

“Kategori Padapa diharuskan mengawali kualifikasi yang memperiotaskan dua tatanan yaitu tatanan satu pemukiman sarana dan prasarana umum dan tatanan delapan tentang kehidupan masyarakat sehat dan mandiri oleh karena itu saya ambil bagian sebagai pemberi support terbesar kepada kawan-kawan semua, mari sama-sama kita bersinergi, mari sama-sama kita memberikan kontribusi terbaik untuk Bangka Selatan,” ungkapnya.

Kemudian Debby berharap tahun 2021 ini Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan kategori Pemantapan (Padapa) pada penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat Swasti Saba tahun 2021.

“Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan dan saling bersinergi untuk mengikuti penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat Swasti Saba Kategori Padapa pada tahun ini, Hadir juga disini Ketua KKS Pak Jamro, mohon selaku ketua, saya meminta agar kita bisa bekerja sama dan kita bisa memberi yang terbaik, saling bersinergi dan saling support agar apa yang kita harapkan untuk Kabupaten Bangka Selatan ini mendapatkan kategori minimal kategori Pemantapan (Padapa) untuk tahun 2021 ini tercapai,” harapnya.

Masih dikesempatan yang sama Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) H. Jamro H. Jalil mengatakan, bahwa untuk mendapat nilai yang baik dan menang diperlomban KKS ini harus ada kebersamaan, kerja sama dan saling memberi informasi.

“KKS itu yang penting sehat, apalagi ada perlombaan, setiap perlombaan kita harus menang itu targetnya dan tentu teknisnya saya yakin dan percaya bahwa semangat yang hadir pagi ini luar biasa, ini menunjukkan niat baik kalau sudah kita menunjukkan niat baik, kebersamaan Insya Allah apa yang kita harapkan akan tercapai, kemudian kita harus ada kerja sama, harus saling meberi informasi agar tujuan akhir kita yaitu mendapat nilai yang baik pada lomba ini tercapai,” pungkasnya.