Satgas Covid-19 Terus Digalakkan Prokes Diwilayah Koramil 2105/Gunung Putri

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
pelaksanaan Ops PPKM Skala Mikro diwilayah Koramil 2105 /Gunung putri pada hari ini Jum’at 09 April 2021,Data Perkembangan Covid-19,di kecamatan Gunung Putri Terkonfirmasi 1.324, Positif 36 orang, meninggal 11 orang, sembuh 1.277.

Data Wilayah Dikecamatan Gunung Putri,
jumlah Desa ada 10 Desa, jumlah RT 1107 dan jumlah RW ada 274, data Wilayah Zona Merah ada satu desa di satu RT dan satu RW di wilayah kecamatan gunung putri,kabupaten Bogor.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas dalam masa PPKM mikro ini membagikan masker kepada masyarakat, menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan 5M,Memakai Masker,Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas/Aktifitas.

“Petugas Gugus Covid-19 selalu mengadakan giat patroli bersama muspika dan satgas Covid-19,
selalu evaluasi Pelaksanaan Ops PPKM Skala Mikro.

Masih banyak ditemukan kurang sadarnya masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, petugas berupaya terus menerus melakukan sosialisasi tentang 5M dan membagikan masker secara gratis dan petugas selalu mengadakan patroli gabungan bersama muspika dan satgas Covid-19 tingkat kecamatan maupun desa.

Alhamdulillah dengan hasil penerapan disiplin yang dilakukan oleh muspika tingkat kecamatan maupun desa dapat menurunkan jumlah yang terpapar covid-19, di wilayah kecamatan Gunung Putri, semakin adanya kesadaran masyarakat melaksanakan 5M, dan petugas gugus Covid saling mengingatkan kepada warga tentang bahayanya Covid-19 ini,”pungkasnya.