Petahana Rahmat Effendi disebut-sebut punya peluang besar kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Bekasi untuk masa jabatan Periode 2020-2024

Laporan Jurnalis : Hendricko

Bekasi,posberitanasional – Rekam jejak dan keberhasilannya dalam menambah perolehan kursi di DPRD, menjadi tolak ukur, petahana bisa dipilih lagi pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Direktur Beringin Institute Novarel S. Zuhry (NSZ) menilai, menjaga trah kepemimpinan membutuhkan banyak matrial penyangga.

Untuk itu kata dia, Golkar masih membutuhkan figur yang matang secara politik dan organisasi, Golkar tidak boleh lengah dengan posisinya saat ini, Golkar tidak boleh tertidur saat yang lain sedang merangsek kedepan.

“Dan kondisi itu menjadi penegas bahwa Rahmat Effendi harus kembali memimpin Golkar untuk periode selanjutnya,” katanya.

Sejauh ini, kemungkinan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bakal kembali menahkodai DPD Golkar Kota Bekasi pada periode mendatang semakin kuat.

Sejumlah kader muda dan sayap pendiri Partai Golkar seperti Generasi Muda (Gema) MKGR Kota Bekasi, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) Kota Bekasi menginginkan Rahmat Effendi kembali memimpin.

Selain itu, beberapa kader muda lainnya pun sempat mengadakan kegiatan deklarasi dukungan terhadap Rahmat Effendi untuk kembali memimpin DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Apalagi selama di bawah kepemimpinan Rahmat Effendi, perolehan kursi Partai Golkar di DPRD mengalami peningkatan, dari yang tadinya hanya memiliki 6 kursi meningkat menjadi 8 kursi dan bertahan hingga saat ini.

Jika kita bicara Regenerasi memang perlu untuk satu organisasi,tetapi untuk sebesar partai golkar khususnya di kota bekasi harus benar-benar diperhitungkan dengan matang,karena tidak mudah untuk mendapatkan sosok yang layak dan mumpuni untuk saat ini dalam menahkodai kepemimpinan di dpd partai golkar kota bekasi,tetap saja untuk menjaga eksistensi dan kualitas partai dibutuhkan kader senior untuk saat ini yang memimpin ucap dari salah satu Kader Partai Golkar kota Bekasi