KEPALA SUKU YAPEN WAROPEN (YAWA) KOTA SORONG MENGAPRESIASI PEMBAGIAN RASKIN DALAM MEMPERINGATI HUT BHAYANGKARA 1 JULI 2020

Laporan Jurnalis : Jermias maay

Pos Berita Nasional com.
Kota Sorong . Memperingati HUT Bayangkara yang Ke – 74 Tahun 1 Juli 2020 Kepolisian Resort Kota Sorong membagikan Raskin kepada beberapa titik wilayah yang ada di Kota Sorong dan salah satu kompleks yang mendapatkan bantuan tersebut adalah pada area Pasar Sentral Remu kilo meter 7 Kota Sorong .

Pada saat yang sama jurnalis langsung memantau kegiatan pembagian raskin yang mana langsung diterima oleh Bapak F.S Sawaki S.Th. sebagai Kepala Suku Yawa yang juga berdomisili di kompleks tersebut.
Lanjutnya pada kesempatan itu juga pembagian Raskin Beras jenis Premium karung ukuran 5 kg  dengan jumlah 100 sack langsung diterima oleh Bapak Sawaki sebutan namanya yang sering dipanggil.

Kemudian Bapak Sawaki menyampaikan Sangat mengapresiasi dan berterima kasih langkah kongkrit yang dilakukan oleh Pihak Polres Sorong Kota karena pada situasi yang terjadi sekarang ini kita sebagai warga masyarakat   Negara Indonesia yang hari ini diperhadapkan dengan situasi wabah virus corona yang mana telah memakan banyak korban baik di Indonesia maupun disebagian besar Negara – Negara luar  dan hari ini kita  harus mencegah dan menghindarinya  oleh karena itu seluruh warga masyarakat Indonesia secara khusus bagi warga masyarakat Kota Sorong untuk tetap lebih hati – hati dalam menjaga kesehatan dan keselamatan mereka , ungkapnya.

Kemudian Bapak Sawaki juga menyampaikan pembagian Raskin hari sangat membantu ekonomi masyarakat kecil  yang mana bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka sehari – hari karena dengan situasi Wabah Virus Corona membuat sebagian besar mata pencarian masyarakat menjadi terganggu terutama golongan masyarakat kecil yang berpenghasilan rendah dan apa yang dilakukan oleh pihak Polres Kota Sorong sangat membantu masyarakat.

Oleh sebab itu semua kebijakan program yang di keluarkan oleh pemerintah Indonesia hari ini telah dirasakan oleh warga masyarakat dan harus mensyukuri hal itu dan sebagai Kepala Suku Yawa Kota Sorong juga ingin menyampaikan agar pemerintah daerah wajib mendukung segala kebijakan yang dikeluarkan dari pemerintah pusat dan saya juga menekankan kepada anak- anak Putra/ i Daerah Papua Barat yang mana hari memiliki kapasitas sebagai pemimpin dinegeri Cenderawasih ini harus benar – benar melaksankan amanah dan tanggung jawab itu secara komprehensif karena masyarakat menaruh harapan penuh kepada mereka, jadi harus lebih aktif dan turun kemasyarakat bawah guna memahani keadaan ekonomi yang dirasakan selama ini, tandasnya.

Bapak Sawaki juga menambahkan agar masyarakat tetap tenang dan tunduk pada kebijakan Pemerintah dalam menangani wabah Virus Corona ini dan tetap menjalankan aktivitas mereka sesuai dengan rambu – rambu yang di Intruksikan sehingga keselamatan tetap terjaga. Pungkasnya.