Posmat Sadai Pantau Kegiatan KKP Pangkalpinang Lakukan Pemeriksaan Rapid test Kepada Supir Truk dan Penumpang

Laporan jurnalis ibrahim

Posberitanasional.com, 13/6/2020, BANGKA SELATAN – Posmat Sadai bersama jajaran Lanal Babel melaksanakan pengawasan pemeriksaan kesehatan oleh KKP Pangkalpinang berupa pemeriksaan Rapid tes terhadap sopir truk dan pemeriksaan hasil rapid tes penumpang yang akan berangkat ke Tg. Ruu Kab.Belitung menggunakan KMP.Gurare di pelabuhan umum Sadai. Jum’at, (12 Juni 2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut
3 orang Petugas KKP Pangkalpinang, Danposmat Sadai dan anggotanya, Pospol Sadai, Petugas pelabuhan Sadai dan KSOP Toboali.

Danposmat Sadai Pelda Firdaus Abadi mengatakan, Senin 12 Juni 2020 sekira Pukul 14.30 Wib kami dari Posmat sadai melaksanakan pengawasan pemeriksaan kesehatan seluruh penumpang umum diperiksa hasil rapid tes dari rumah sakit yang ditunjuk sebagai salah satu syarat bagi penumpang untuk berpergian. pemeriksaan dilakukan oleh KKP Pangkalpinang berupa pemeriksaan Rapid tes terhadap sopir truk dan penumpang yang akan berangkat ke Tg.Ruu Kab.Belitung menggunakan KMP.Gurare,”ungkap Danposmat.

” Dimanives Kapal tertera Truk 6 unit (roda 6) / 6 sopir, Minibus 5 unit (roda 4) / 15 orang, Penumpang umum 23 orang, Motor 5 unit. (5 pengendara)

Terpantau, Sopir truk dilakukan pemeriksaan rapid tes oleh petugas KKP Pangkalpinang dan pemeriksaan suhu tubuh dan hasil semua sehat dan memeriksa surat hasil rapid tes dari rumah Sakit terhadap Penumpang umum dan penumpang mobil pribadi, sekira pukul 17.00 Wib KMP. gurare bertolak dari Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan,” Terang Danposmat Sadai Pelda Firdaus Abadi.