Keluarga Besar Jayapura  Di Sorsel Menyalurkan 25 Paket Sembako Bagi warganya

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Sorsel,- Posberitanasinal.com Bencana non alam covid-19 yang telah melanda dunia serta memakan korban di seantero dunia, bahkan kasus tersebut pun menghantam semua sektor, hingga sampai pada ekonomi keluarga,

menyikapi hal tersebut kepala suku Jayapura wilayah kabupaten Sorong Selatan bapak Drs.George Japsenang, M.Si bersama ketua ikatan kekeluargaan besar jayapura bapak Frangky Kallem serta keluarga besar jayapura yang berada di kabupaten Sorong Selatan menyalurkan bantuan 25 paket sembako kepada keluarga besar jayapura khususnya yang berada di kabupaten Sorong Selatan yang terdampak covid-19.

Kegiatan tersebut di laksanakan di kediaman bapak Japsenang pada Minggu 31/05/2020 serta di hadir oleh tua-tua suku, serta keluarga besar Jayapura perantauan khususnya di kabupaten Sorong Selatan.

Kepala suku bapak Japsenang dalam arahannya mengatakan langkah yang di putuskan bersama jajarannya hari ini dalam rangka menyikapi wabah virus covid-19 yang menyebabkan lemahnya ekonomi suatu keluarga olehnya itu, ia bersama keluarga besar Jayapura berbagi kelebihan berkat yang ada pada mereka untuk di salurkan bagi keluarga yang terdalam covid-19 tuturnya.

Ia katakan kami keluarga besar Jayapura yang berada di kabupaten ini berjumlah kurang lebih 200 kepala keluarga, serta menyebar di 15 distrik pada kabupaten Sorong Selatan, beliau juga sampaikan kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keluarga besar Jayapura  tetapi juga menjadi suatu ajang silaturahmi bagi kami keluarga besar Jayapura.

Selain itu ketua panitia bapak Franky Kallem mengatakan kegiatan penyaluran 25 paket sembako sumber dananya berasal dari sumbangan dari keluarga besar Jayapura yang berada di kabupaten Sorong Selatan, satu paket sembako yang di salurkan terdiri dari beras 5 kg, gula, susu, teh,kopi, minyak kelapa, mie sadap satu karton, serta satu ram telur.

Lebih lanjut ia katakan 25 paket sembako yang di siapkan ini  sasarannya khusus bagi keluarga besar Jayapura yang berada di kabupaten Sorong Selatan yang terdampak covid-19. Selain itu beliau juga katakan kali ini kami khususkan bagi keluarga kami namun jika hal ini kami lakukan lagi kami akan salurkan bagi masyarakat umum tutupnya.