Demi Mempertahankan Zona Hijau Di Sorsel Ketua Fraksi PDIP Sorsel Melakukan Monitoring Ke Pos Satgas covid-19.

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Sorsel,- Posberitanasional.com Menyikapi bencana non alam yaitu wabah virus covid-19, serta memastikan kenyamanan bagi warga masyarakatnya maka, ketua fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Sorong Selatan Albert kaliele, SE melakukan monitoring ke pos satgas covid-19 malablo. Kegiatan tersebut dilakukan pada Senin 25/05/2020

Pada tatap muka bersama tim satgas yang terdiri dari TNI-Polri serta paramedis beliau mengatakan sesungguhnya monitoring yang di lakukan hari ini guna mendata setiap petugas yang telah mengabdikan dirinya selama ini khususnya dalam penanganan bencana non alam covid-19.

Lebih lanjut ketua fraksi PDI perjuangan ini katakan pada saat melakukan tatap muka ia mendapat beberapa keluhan, keluhan tersebut lebih banyak pada tenaga medis khususnya alat pelindung diri (APD) serta juga hak mereka namun ia katakan secara pribadi dan lembaga mengapresiasi kinerja para tim medis yang selalu menjadi garda paling terdepan dalam melawan covid-19 saat ini. 

Ia juga katakan sebagai wakil rakyat semua keluhan serta masukan yang telah di terima, ia akan melakukan koordinasi dengan pihak eksekutif guna menyikapi setiap masukan serta keluhan yang di temui pada saat ini dengan waktu yang tidak terlalu lama tuturnya.

Selain itu ibu…yang juga adalah tenaga medis yang bertugas di pos covid-19 malablo mengatakan ia bersama tim medis yang lain dalam misi penyelamatan dari bahayanya covid-19 ini mengalami kendala khususnya alat pelindung diri (APD).

Lebih lanjut beliau katakan khusus bagi kabupaten Sorong Selatan ia berharap bisa melakukan tes sueb, selain itu katanya di pos perbatasan harus ada alat rapid test guna bisa mendeteksi gejala wabah virus covid-19 karena selama ini hanya kami tim medis mengunakan metode skrining menggunakan formulir yang di bagikan saja jelasnya.