DPC GMNI Sorong Membagikan Sembako Dan Masker Dalam Pencegahan COVID19 Di Kabupaten Tambrauw

Laporan Jurnalis : Jermias May

Pos Berita Nasional.com
Bertempat di Sausapor Kabupaten Tambrauw Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Sorong yang merupakan sebuah organisasi Nasional bekerja sama dengan Papua Muda Inspirasi dan Sagu melakukan pembagian paket sembako dan masker bagi warga masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Tambrauw.

Ketua DPC GMNI Sorong Bung Raimond Yekwam menyampaikan bahwa peristiwa wabah Virus Corona ( Covid 19) membuat sebagian besar aktivitas perekonomian warga masyarakat yang ada Dunia dan Negara Indonesia secara khusus warga kabupaten Tambrauw Lumpuh yaitu dengan kebijakan Negara melalui Pemerintah melockdown semua aktivitas.
Untuk itu saya merasa terpanggil dalam melakukan langkah- langkah kongkrit dalam membantu masyarakat dengan kapasitas yang saya miliki.

Lanjutnya sebelum ke Tambrauw saya melakukan komunikasi dengan beberapa teman – teman pengurus yaitu dengan sekretaris dan kedua Ketua Komisariat GMNI yang ada di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong yaitu pada Fakultas FKIP dan Perikanan.

Kemudian kami berkomunikasi dengan pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam hal ini ketua tim Satgas pencegahan Covid 19 kabupaten Tambrauw yaitu pada tanggal 11 Mei 2020 dengan agenda memberikan bantuan sembako dan masker, jelasnya.

Kami berangkat ke Tambrauw melakukan kegiatan amal kami dengan memberikan sembako dan masker yang dilaksanakan dari tanggal 13 – 14 Mei 2020 yang mana sasaran pemberian sembako ini pada masyarakat yang berpenghasilan rendah seperti para Lansia, janda, dan yatim piatu yang ada di distrik Moraid. sedangkan pembagian masker kami bagikan pada beberapa Distrik yaitu seperti Distrik Sausapor, Bikar, Selemkai, Moraid dan Kwor, ungkanya.

Saat Jurnalis bertanya kepada Ketua DPC GMNI Sorong tentang aneka barang dalam pemberian sembako itu menyampaikan bahwa paket sembako ini berupa beras 5 kg, gula 1 kg, daun teh, dan minyak goreng 1 liter dan masker sebanyak 1000 lembar,ungkapnya.

Dan sekali lagi saya selaku ketua GMNI Sorong dan juga anak asli Tambrauw menyampaikan bahwa semua yang dilakukan ini kiranya dapat membantu masyarakat dan tetap melihat niat baik yang kami dan dapat menerimanya dengan lapang dada dan jika ada kekurangan kami minta maaf serta tetap mendukung segala kebijakan Pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam melayani masyarakat, lalu saya juga mengharapkan partisipasi dan kebersamaan tanggung jawab dari para Tokoh – Tokoh Adat, Agama, Perempuan, Pemuda dan semua stakeholders yang ada diKabupaten Tambrauw saling membantu dalam pelayanan pecegahan Covid 19 ini, jangan kita saling mengkritisi dan tidak saling menghargai yang mana seringkali kita temui melalui media sosial (medsos) tentang informasi dan komentar – komentar yang negatif yang tidak membangun dan untuk itu sekali lagi saya tekankan bahwa hari ini pemerintah Kabupaten Tambrauw sudah melakukan langkah- langkah penanganan yang tepat dan penggunan anggaranya juga sudah tepat dan tranparansi,pungkasnya