Aliansi Masyakat Nelayan Pesisir Babel Bagi Sembako kepada Masyarakat Pesisir Batu Dinding

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 30/4/2020, BANGKA – Situasi pandemi covid-19, membawa dampak sosial tersendiri bagi kehidupan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu hal ini membuat Aliansi Masyakat Nelayan Pesisir Babel melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat pesisir Batu Dinding, desa Padang Simput Kecamatan Belinyu Kabupaten bangka. Rabu 29/4/2020.

Foto : Ketua Aliansi Masyarakat Nelayan Pesisir Babel saat Bagikan sembako ke warga Batu Dinding. Rabu 29/4/2020.

Ketua Aliansi Masyarakat Nelayan Pesisir Belinyu, Hanif mengatakan, kegiatan sosial ini murni kami lakukan demi membantu meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang kurang mampu walaupun bantuan ini tidak seberapa paling tidak sudah bisa meringankan beban hidup mereka,” ucap Hanif.

Dikatakanya, kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan kerja sama dengan Polda Babel dalam rangka membantu para nelayan dan masyarakat yang terdampak langsung dari Pandemi Virus Covid 19 yang mengharuskan mengikuti kebijakan pemerintah khususnya terkait phsyical distancing dan sosial distancing sehingga berdampak pada mata pencaharian para nelayan,” kata Hanif.

Ditambahkanya, Alhamdulilah adanya bantuan sosial ini kami bisa memberikan sebanyak 50 Paket sembako kepada 50 kepala keluarga (KK) masyarakat pesisir
Batu Dinding, desa Padang Simput kecamatan Belinyu ,” imbuhnya.