Samsudin Anggiluli SE,MAP Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Sorong Selatan Waspada Kepada Arah Lalu Lintas Darat dan Laut

Laporan jurnalis Agus semunya

Teminabuan,-Pos Bernas.com Bupati sorong selatan Samsudin Angeluli SE.MAP menghimbau kepada seluruh masyarakat agar Mewaspadai penyebaran virus melalui arah lalulintas darat dan Laut hal tersebut di katakan pada rabu 22/04/2020.

Bupati bersama ketua satgas Covid-19 saat di temui di sekertariat satgas Covid-19 saat di mintai keterangan terkait opini yang sedang berkembang di tengah masyarakat terkait orang tak dikenal yang masuk melalui jalur litasan laut yang di duga bukan status warga masyarakat sorong selatan

menurut bupati terkait opini tersebut tim satgas akan melakukan pemantauan detail agar mendapat data yang akurat, ia juga menghimbau kepada warga masyarakat agar sama- sama waspada terhadap pendemik Covid-19 yang sedang menghantam seantero dunia saat ini dan telah menelang banyak korban yang berjatuhan.

Untuk itulah beliau katakan tenaga pada tim satgas kita masih sangat kurang dalam melakukan pengawasan untuk itu beliau mengajak seluruh warga masyarakat sorong selatan agar sama – sama partisipasi dalam menjaga keluar masuknya warga baik warga kita sendiri maupun warga yang lain sebab penyebaran virus Corona Covid-19 ini berkembang nya agak cepat dari satu orang ke orang yang lain.

Lanjut Bupati menurut WHO proses penyebaran Covid-19 melaluiĀ dropletĀ pasien saat keluar berbicara, bersin atau batuk serta menempel di permukaan benda. Untuk itulah beliau berharap warga masyarakat dapat mentaati petunjuk tim medis dan satgas seperti menjaga kebersihan, mencuci tangan, mengunakan masker hal ini di lakukan agar terhindar dari virus Covid-19.

Selain itu ketua Covid-19 Vicente Baay, S.ip menghimbau kepada seluruh posko-posko segara aktifkan kembali sebab opini yang sedang berkembang di tengah nasyarakat bahwa orang tak di kenal berkeluyuran di kabupaten sorong selatan pada sore hingga malam hari.

Ia katakan sejujurnya kewaspadaan kita melalui jalur lalulintas darat yaitu perbatasan kabupaten sorong dan kabupaten sorong selatan tepatnya di kampung mlabolo sudah maksimal sedangkan yang belum maksimal adalah jalur lalulintas laut dari Kota sorong -sorong selatan dan bentuni sorong selatan hal inilah yang menjadi keluhan masyarakat.