Bupati Dan Anggota DPRD Maybrat Tinjau Persiapan Rumah Sakit Darurat Corona Di Kabupaten Maybrat

Laporan Jurnalis: Onesimus semunya

Maybrat, posberitanasional-Bupati kabupaten Maybrat Drs Bernard Sagrim MM bersama anggota DPRD melakukan peninjauan langsung rumah sakit persiapan rawat inap untuk pasien virus Corona (Covid-19) dikabupaten maybrat,Ayamaru (1/4/2020).

Bupati maybrat dalam arahannya”kita melakukan pembenahan terhadap rumah sakit yang ada agar mengantisipasi warga masyarakat dikabupaten Maybrat yang terkena virus Corona (Covid-19) akan dilakukan dirawat ,
Selain itu juga bupati Bernard Sagrim mencek ketersediaan alat kesehatan,ruang rawat inap, tempat tidur,tabung oksigen.
Bupati Bernad Sagrim berharap” dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten Maybrat segera menyelesaikan pekerjaan di rumah sakit demi mengantisipasi darurat virus Corona yang semakin meningkat sesuai dengan arahan bapak presiden Republik Indonesia beberapa hari lalu”ujarnya.

Selain itu juga ditambahkan kepala dinas kesehatan kabupaten Maybrat Faber Hutahaian “demi mengantisipasi virus Corona (Covid-19) dikabupaten maybrat maka tim satgas bersama pemerintah akan menyiapkan tenaga dokter sebanyak 45 orang terdiri dari Dokter spesialis penyakit dalam, anak, kandungan dan dokter THT, sedangkan Tenaga perawat berjumlah 125 orang yang nanti ditugaskan”ujarnya.

Anggota DPRD kabupaten Maybrat Naftali Hara memberikan apresiasi kepada Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim MM yang mana mengambil langkah positif untuk menyediakan fasilitas seperti rumah sakit persiapan ,tenaga dokter dan perawat, alat kesehatan guna mengantisipasi virus Corona dikabupaten maybrat.
Naftali Hara berharap kepada seluruh masyarakat Maybrat harus mengikuti arah kebijakan yang di ambil pemerintah mulai dari pusat- kedaerah demi mencegah wabah Virus Corona.