Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya Terima Sosialisasi Sensus Penduduk

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 09/3/2020, Namang – Sebanyak 100 lebih orang prajurit dan PNS Makorem 045/Garuda Jaya dan satuan Balakrem Senin 09/03 mengikuti sosialisasi sensus penduduk tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Aula Depati Amir Makorem.

Danrem Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman dalam sambutannya yang diwakili pleh Plh Kasrem Letkol Inf Suhardi menyampaikan bahwa sensus penduduk merupakan program dari Pemerintah Pusat.

Berkaitan dengan program tersebut Korem 045/Gaya akan mendukung dan mensukseskan program ini, untuk mempermudah pendataan dalam rangka mengantisipasi kesimpang siuran data dan dalam hal ini dengan cara online supaya data jumlah penduduk dapat terupdate secara akurat. Tegas Danrem.

Sementara Kepala Bidang statistik Sosial BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harjo Teguh Ilmiana mengatakan TNI salah satu tujuan untuk segmen sosialisasi sensus penduduk karena
TNI merupakan instansi yang menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Dengan demikian bisa sebagai mitra dalam mensosialisasikan sensus penduduk sekarang ini bagi masyarakat. Ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa sensus penduduk tahun 2020 ini beda dengan tahun sebelumnya. Tahun 2020 ini dengan menggunakan kecanggihan teknologi yaitu sensus penduduk secara online.

Ini manfaatnya sangat bagus, hal tersebut dilakukan agar masyarakat mandiri dalam update data masing-masing,” tegasnya.