Rio, Dukung Kebijakan Pemkot Menekan Anggka Penyebaran Covid-19

Laporan Red

PANGKALPINANG – Dalam status PPKM level 3, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mendukung kebijakan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menekan angka Covid-19, guna membatasi ruang gerak masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan dan mobilitas, Rabu (4/8/2021).

Rio menuturkan, keselamatan jiwa dan perekonomian adalah hal yang tidak bisa dipisahkan, sama pentingnya sehingga perlu dikelola dengan baik agar jangan sampai terjadi gesekan,”sebutnya.

“Mengapresiasi Pemkot Pangkalpinang yang berusaha untuk menambah fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19 seperti ruang isolasi, laboratorium untuk pemeriksaan sampel PCR, serta menggalang bantuan sosial untuk masyarakat terdampak atau pasien isolasi mandiri,” ucap Rio.

Meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan terkait pelaksanaan tes PCR yang memakan waktu yang cukup lama seharusnya dapat diselesaikan kurang dari satu hari, karena hasil swab PCR tersebut bersifat real-time, Semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu,”harapnya.