Dharma Pertiwi Daerah P Bagikan Ratusan Masker kepada Warga

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 11/7/2020, Manokwari – Dharma Pertiwi Daerah P, yang diketuai Ny. Retno Ali Hamdan Bogra beserta ibu-ibu pengurusnya, Kamis (9/7/2020) membagikan masker kepada warga masyarakat Kota Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Zubaedi S.Sos., M.M. dalam rilisnya mengatakan, masker bercorak batik yang jumlahnya ratusan tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Batik Indonesia kepada masyarakat Indonesia melalui Dharma Pertiwi Peduli Daerah P. dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, hari ini, ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah P dipimpin ketuanya Ny. Retno Ali Hamdan Bogra yang juga merupakan isteri dari Pangdam XVIII/Kasuari, membagi-bagikan masker batik bantuan dari Yayasan Batik Indonesia kepada masyarakat Indonesia, dalam hal ini digelar oleh Dharma Pertiwi Peduli Daerah P, kepada warga masyarakat yang sedang berada atau melintas di depan mall, pertokoan, dan di beberapa pangkalan ojek yang tersebar di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat,” ujar Zubaedi.

“Dengan pemberian masker secara cuma-cuma ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi masyarakat untuk semakin mematuhi protokol kesehatan ditengah-tengah pandemi Covid-19, yakni kewajiban dalam penggunaan masker saat beraktivitas sehari-hari,” tambahnya.