Bhayangkari Cabang Pangkalpinang Ranting Bukit Intan Bagikan 30 Bungkus Sayur Gratis dan Beras

Laporan Jurnalis Iskandar

Posberitanasional.com, 08/6/2020, Pangkalpinang – Jajaran Bhayangkari Pangkalpinang Ranting Bukit Intan membagikan sebanyak 30 bungkus sayur gratis dan beras serta bumbu kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 berlangsung di depan Mako Polsek Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (8/6/2020) pagi.

Kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) pembagian sayur gratis ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Intan AKP Iswahyuli, SH, dan dihadiri oleh Kanit Res Bukit Intan Ipda Shanice Stepanie.S, Kanit 1 Intel Polsek Bukit Intan Bripka Ardiansyah Zamzami, SE, Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang Nimas Alstonia Puspita Sari Tris Lesmana Zeviansyah dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang Friska Ayudya A. Riani Erlichson Pasaribu, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Pangkalpinang.

Kapolsek Bukit Intan, AKP Iswahyuli mengatakan, pembagian sayur gratis ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah virus Corona.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Bhayangkari Ranting Bukit Intan. Pembagian sayur gratis ini, sasarannya kepada ibu-ibu karena ini kegiatan ibu-ibu Bhayangkari,” ujar Kapolsek, disela-sela kegiatan ini.

Kegiatan yang bertemakan “Yo Seperadik Nek Ambil Sayur Gratis” ini, menurut mantan Kasubbagrenmin Ditlantas Polda Babel, lebih difokuskan pembagian kepada ibu-ibu, khususnya yang terdampak virus Corona diseputaran kawasan Kecamatan Bukit Intan.

“Siapa yang mau ambil, boleh dan yang mau ngasih juga silahkan. Bagi yang ingin berbagi, silahkan mengisi atau menambah paket,” ajak Iswahyuli.

Ia menjelaskan bahwa pembagian ini juga sekaligus melaksanakan perintah langsung dari atasan.

“Ibu Kapolres memerintah kepada seluruh Polsek yang ada di jajaran Pangkalpinang untuk melakukan pembagian ini. Ini semua murni dari kita,” jelas Kapolsek.

Untuk itu dia mengharapkan dengan pembagian sayur gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19.

“Kita berharap semoga ibu-ibu yang terdampak Covid-19 dapat sedikit terbantu dengan adanya pembagian ini. Insya Allah kita akan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini lagi,” pungkas Iswahyuli.

Adapun 30 bungkus sayuran gratis ini di dalamnya berisi beras satu kilogram, telur, wortel, tempe, cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan sayur bayam, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak Covi-19.