DHARMA PERTIWI KOORCAB BABEL DAERAH B SERAHKAN BANTUAN KEBUTUHAN PEREMPUAN DAN ANAK

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 04/6/2020, Pangkalpinang – (Penrem 045/Garuda Jaya).   Rantai penyebaran Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum bisa diputusan bahkan pada daerah tertentu masih terus terjadi peningkatan, sehingga  semua pihak peduli  saling berbagi terhadap sesama untuk meringankan beban terlebih untuk mempercepat penanganan Covid_19.

Berkaitan dengan situasi tersebut, Ketua  Dharma Pertiwi  Koorcab Bangka Belitung Daerah B, Ny. Deasy Jangkung Widyanto beserta pengurus menyerahkan bantuan pemenuhan kebutuhan spesifik  perempuan dan anak sebagai upaya mencegah dan mempercepat penanganan Covid_19 bagi kelompok rentan terdampak Covid -19. Giat berlangsung di Makodim 0413/Bangka, Kamis 04/6/2020.

Foto: Ketua  Dharma Pertiwi  Koorcab Bangka Belitung Daerah B, Ny. Deasy Jangkung Widyanto saat membagikan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak. Kamis 04/6 (BAIM).

kegiatan pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, dengan mencuci tangan sebelum mamasuki ruangan, mengatur jarak kursi satu dengan kursi yang lainnya  dan menggunakan masker.

Ketua  Dharma Pertiwi  Koorcab Bangka Belitung Daerah B, Ny. Deasy Jangkung Widyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud empati para isteri prajurit TNI di Bangka Belitung terhadap sesama khususnya kepada perempuan dan anak di wilayah Bangka Belitung di tengah merebaknya pandemi Covid_19 yang masih meningkat.

“Kami berharap dengan penyerahan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak ini dapat mengurangi beban perekonomian keluarga dan terus mengawal pemenuhan nutrisi anak, pada masa pandemi Covid-19,” imbuhnya.