Danrem 045/Garuda Jaya, Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Bersama Anggota Forkopimda Prov. Kep. Babel

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 03/6/2020, Tanjungpandan – Danrem 045/Garuda Jaya, melakukan sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Bersama Kodim 0414/Belitung dan Forkopimda Prov. Kep. Babel sekaligus pengecekan gelar pasukan kesiapan pelaksanaan New Normal di Wilayah Kodim 0414/Belitung, giat berlangsung di ruang pertemuan UPTD Dinas PUPR Babel, Jl. A. Yani Kec. Tanjung Pandan Kab. Belitung, Rabu 03/6/2020. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Babel Drs. Abdul Fatah, Waka Polda Babel Brigjen Pol Umardani, Danrem 045/Gaya Kolonel Czi Mateus Jangkung Widyanto, Danlanud H. AS Hananjoeddin Letkol Nav Sunardi, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, Sekda Kab. Belitung Timur Drs. Ikhwan Fahrozi, Ketua Komisi I DPRD Kab. Belitung Syamsir, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos,.M.I.Pol, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono S.I.K MH, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo S.I.K MH, Kajari Belitung Ali Nurudin SH.MH, Para Danramil, Kapolsek dan Camat se pulau Belitung serta undangan yang hadir Lk 50 orang.

Danrem 045/Gaya Kolonel Czi Mateus Jangkung Widyanto dalam sambutannya mengatakan ” Dalam pelaksanaan kehidupan new normal kita utamakan penerapkan protokol kesehatan.

“Di tunjuknya para Camat sebagai Dansatgas oleh Pemerintah Provinsi Babel bukan berati tidak percaya dengan Pemda akan tetapi untuk mempercepat penaganan covid 19 di wilayah provinsi Babel,” ungkap Danrem 045/Gaya.

di jelaskan Setelah Perbup di sahkan agar para Camat sebagai Dansatgas bekerja sama dengan Danramil dan Kapolsek serta LSM yang ditunjuk melaksanakan tugasnya dan memberitahukan kepada para Kepala Desa, jajaran Babinsa sampai Babinkamtibmas untuk mendisiplinkan masyarakatnya,” jelasnya.

“Mekanisme yang di jaga merupakan tempat keramaian seperti tempat wisata, swalayan dan pasar tempat ibadah untuk tetap di jaga dengan mewajibkan masyarakat agar memakai masker, mengecek suhu tubuh, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. untuk anggrannya di siapkan oleh Provinsi Babel kepada Tim Satgas yang dipimpin para Camat. Marilah kita senantiasa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga upaya kita mendapat ridhonya,” imbuh Danrem.